Mataram, Jeratntb.con – Sekjen DPP perkumpulan perusahaan Media Online Indonesia (MOI) Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si., menyebutkan keberadaan media online selain sebagai tempat penyampaian informasi lewat pemberitaan yang cepat dan akurat juga bisa dijadikan wadah penyampaian opini yang memiliki kekuatan layaknya senjata penghancur dan juga bisa menjadi surga dalam berbangsa.

Hal itu disampaikan Yusuf saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus Korwil MOI Bali-Nusra, DPW dan DPC se-NTB di Fave Hotel Mataram, Jumat (13/3) sore.

Menurutnya, di indonesia saat sekarang tercatat ada 43 ribu perusahaan media online, yang keberadaannya bisa menjadi senjata penghancur dan juga surga berbangsa, tergantung opini yang dimainkan, apakah bernilai positif ataukah negatif.

“Bisa dibayangkan jika 43 ribu media online itu menjadi penyebar hoax, radikalisme, inteloransi”, tandasnya.

Pada sisi lain, dia mengungkapkan, media-media yang berhimpun dalam organisasi MOI, bukan media yang kuat. Juga bukan media mainstream yang luar biasa dengan modal besar.

“Namun Kami adalah media yang memiliki idealisme. Dari kecil kami akan bina, sehingga menjadi satu satunya organisasi media online terbesar dan terbaik yang ada di Indonesia”. (Iphul)

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here