Kejari Dompu Segera Ungkap Dalang Kasus Dugaan Korupsi Rumput Laut

Dompu, Jeratntb.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu, segera mengungkap dalang dibalik aktor intelektual dalam kasus dugaan korupsi pengadaan bibit rumput laut pada tahun 2016 lalu.

Dalam hal ini, Kasi Intelejen Kejari Dompu Indra Julkarnain, SH mengakui telah mengundang berbagai pihak yang diduga terlibat dengan kasus dugaan korupsi bibit rumput laut di Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB) 2016 lalu.

Diantaranya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Kontraktor telah dimintai keterangan. “Kami sudah meminta keterangan” Bebernya kepada sejumlah awak media, selasa (17/3-28).

Ia mengakui, kasus bibit ramput laut ini sejak tahun 2016 sehingga akan menjadi atensi baginya. Sehingga Untuk langkah selanjutnya ia akan mengklarifikasi dan meminta keterangan kepada kelompok tani.

Sehingga bibit rumpu laut yang disalurkan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Dompu, layak tidaknya nanti akan dinilai oleh masyarakat.” Maka dari itu kami akan meminta keterangan petani untuk keterangan lebih kanjut” ungkapnya,

Secara Administrasi baik Pelelangan, Pelaksanaan, Serah terima barang, kemudian Pengecekan Spesifikasi Tehnis terhadap mutu bibit rumput laut tersebut bahkan tiap dokumen yang diberikan tidak ada masalah. Terangnya,

Hanya bisa membuktikan apakah benar dokumen itu sesuai kenyataan lapangan, maka dari itu timnya akan mengundang kelompok petani selaku penerima bantuan bibit rumput laut tersebut.

Ia mengatakan dalam waktu dekat ini sedikit dijeda dan minggu depan akan segera ditindak lanjuti. “Insya’ Allah minggu depan akan kami tindak lanjuti” Papar Pria Polos ini,

“Kami tinggal butuh waktu saja untuk memanggil masyarakat penerima bantuan bibit rumput laut tersebut” Tegas Indra. (Iphul)

Pos terkait