Cegah Paparan Covid-19, Penumpang KM TILONGKABILA Diperiksa Secara Intensif

Kota Bima, Jeratntb.com – Pemerintah Kota Bima lewat Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama pihak Pelabuhan lakukan pemeriksaan penumpang kapal KM. TILONGKABILA dengan pelabuhan asal Makasar tujuan Bima siang hari ini Kamis 2 Maret 2020.

Pemeriksaan ini dilakukan sebagai upaya mencegah paparan Covid-19 di wilayah Bima.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bima H. Sarafuddin, MM., yang ditemui di lokasi menjelaskan bahwa berdasarkan data nasional Makasar termasuk dalam zona merah paparan Covid-19, oleh karenanya pemerintah Kota Bima dalam hal ini bekerja sama dengan pihak pelabuhan lakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang turun.

Lanjut dia, oleh petugas pemeriksaan setelah melakukan pengecekan kondisi penumpang dan dinyatakan dalam kondisi normal akan diberi kartu kuning sebagai pegangan telah dilakukan pemeriksaan.

“Penumpang dengan tujuan masing-masing akan di data dan dicatat serta diberikan kartu, supaya mudah dilakukan pengontrolan dalam waktu 14 hari ke depan”, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut pihak pelabuhan juga menghimbau agar penumpang yang baru saja tiba untuk tetap malakukan isolasi mandiri sampai nanti petugas mendatangi dan menyatakan bebas dari wabah Covid-19. (Jr Ais)

Pos terkait