Kabupaten Bima Negatif Corona

Bima, JeratNtb.Com – pemerintah kabupaten Bima terus berupaya memperketat pengawasan serta pemeriksaan penyebaran virus corona dan memastikan bahwa kabupaten Bima masih dalam status negatif Covid-19.

Hal itu diungkapkan Bupati Bima melalui sekertaris daerah
Drs.H.M.Taufik M.Si di depan sejumlah insan Pers Senin (13/04/20)

Pertemuan berlangsung pagi ini di aula Sekda kabupaten Bima, untuk sementara kabupaten Bima masih dalam status aman dari Covid-19 meski demikian kita harus tetap melakukan antisipasi serta melakukan sosialisasi pada masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus yang belum ditemukan obatnya ini.

“Untuk data saat ini yang telah dihimpun oleh Dinas Kesehatan, jumlah Pelaku Perjalanan Tanpa Genjala (PPTG) 1.905 orang sembuh 1.010 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 843 orang sembuh 68 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 455 orang sembuh 300 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 9 orang dan yang sembuh 3 orang dan untuk positif Covid-19 tidak ada.

Ketika nanti ada yang positif Covid-19, pemerintah kabupaten Bima sudah memiliki rancangan yaitu menentukan lokasi lokasi penanganan, seperti isolasi ringan kita akan tempatkan di rumah sakit sondosia, sedangkan isolasi berat kita akan melakukan di RSUD Bima, namun semua itu masih dalam tahap perencanaan dan akan dibahas lebih lanjut lagi.

Untuk Sementara ini pemerintah kabupaten Bima melalui pemerintah kecamatan dan pemerintah desa terus melakukan sosialisasi pada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan handsanitaizer, menjaga jarak serta menghindari berkumpul dalam jumlah yang banyak. (Jr.Indra)

Pos terkait