PKM Ambalawi Bagi-Bagi Masker, Cegah Paparan Covid-19

Bima, Jeratntb.com – Di tengah kekhawatiran merebaknya peredaran virus COVID-19, KUPT Puskesmas Ambalawi, Kapolsek Ambalawi, Danramil, PK KNPI Kecamatan Ambalawi, dan Pengurus Karang Taruna turut ambil andil dalam berbagi Masker di perbatasan kabupaten Bima dan kota Bima tepatnya Kecamatan ambalawi pada Sabtu (17/04)

Siti Syafiah, Amd.Kep. sebagai Kepala KUPT Puskesmas Kecamatan Ambalawi mengatakan, aksi ini semata-mata dilakukan agar masyarakat menyadari pentingnya hidup bersih, dan mengikuti anjuran pemerintah karena merebaknya Covid-19 akibat dari pola hidup masyarakat yang tidak peka terhadap anjuran pemerintah, ungkapnya.

Lanjutnya, Pembagian Masker dan pemeriksaan pengukuran suhu badan kepada pendatang yang datang dari luar daerah dan dari kota bima yg masuk di wilayah kabupaten Bima
Untuk dapat di lakukan isolasi dan di berikan pengobatan bagi yang di dapatkan suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius.

tutupnya, kegiatan ini sudah 3 hari berturut-turut dengan sasarannya semua pengguna jalan baik roda, baik yang dengan roda dua maupun roda empat dan seterusnya. “Hal ini dilakukan agar kita meningkatkan kewaspadaan terhadap merebaknya Covid 19, jika bukan kita siapa lagi yang akan memberikan pencerahan terhadap masyarakat, dan kita semua harus perduli dalam menjaga kesehatan”, ucapnya.

Kami berharapa agar tetap menjaga jarak, memakai masker, istrahat yang cukup, makan makanan yang bergizi dan jangn lupa mencuci tangan. Pesannya (Jr Syarif)

Pos terkait