Segera, Babe Tinjau Kebakaran di Ngali

Bima, Jeratntb.com – Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, Mpd, menyambangi korban kebakaran di Dusun Benteng dan Radebari desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Jumat (8/5). Kedatangan orang nomor dua kabupaten Bima yang biasa disapa Babe didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bima seperti kepala BPBD dan Dinsos.

Sebelumnya, Babe usai mendapat kabar langsung turun menyambangi korban kebakaran, untuk memberikan dukungan moril kepada para korban.

Wabup Dahlan mengatakan, dalam musibah kebakaran ini sedikitnya lebih dari 20 unit rumah warga terbakar, 19 rumah ludes rata dengan tanah sementara 11 rumah rusak akibat dirobohkan untuk memutus api agar tidak menjalar kerumah lain nya.

“Ini musibah kita bersama duka kita bersama, jadi saya mohon doanya kepada masyarakat desa Ngali, agar korban diberikan ketabahan,” kata Dahlan.

Lanjut Babe, dirinya menghimbau untuk seluruh masyarakat agar kedepan lebih
berhati-hati lagi, hal ini mengingat kondisi Kabupaten Bima dari dahulu hingga saat ini rawan akan kebakaran permukiman.

“Saat ini sudah masuk musim kemarau, rentan sekali terjadi kebakaran, jadi masyarakat harus lebih berhati-hati lagi,” ujarnya.

Dihadapkan para korban kebakaran dan masyarakat sekitar yang turut hadir, Wakil Bupati mengatakan musibah yang terjadi merupakan musibah bersama, sebagai pemerintah turut prihatin atas peristiwa ini.

Selanjutnya Wabup menegaskan agar Kepala Dinas Sosial dan para Kepala Bidang pada BPBD untuk memberikan perhatian khusus kepada para korban.

“Segera turunkan bantuan logistik yang bersifat pokok, sambil kita menyiapkan bantuan lain untuk menolong saudara kita yg mengalami musibah ini,” ujar Dahlan, (jr).

Pos terkait