Pemdes Tawali Salurkan 100 paket JPS Bima Ramah

Bima, Jeratntb.com – Setelah menerima pendistribusian logistik bantuan Sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bima Ramah dari Pemerintah Kabupaten Bima, kini pemerintah Desa Tawali, Kecamatan Wera, menyalurkan bantuan tersebut kepada penerima manfaat di aula kantor Desa Tawali dengan melibatkan BPD Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

Bantuan yang berupa 5 kg beras, 1 kg gula pasir,1 krak telur, 1 liter minyak goreng, garam dan 1 Dus Mie istan, diberikan untuk 100 KK yang didata oleh pemerintah Desa setempat.(11/05/2020)

Abdul Muis H. Amalik Kepala Desa Tawali mengatakan, bantuan yang disalurkan sebanyak 100 KK, masing – masing satu paket per KK yang diperuntukan bagi warga kurang mampu yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Bantuan ini diberikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Bima, melalui Program JPS Bima Ramah untuk masyarakat yang terkena dapak Covid-19 selama tiga bulan, dan ini baru tahap pertama.” ucapnya.

Bang Yos sapaan akrabnya menambahkan, selain itu ada bantuan dari program JPS Gemilang Provinsi NTB dan batuan BLT pusat yang disalurkan dalam waktu dekat ini.

Lanjutnya, pemerintah Desa tawali sudah mengalokasikan melalui APBDes sebesar 30 % yang nantinya diterima oleh Masyarakat Desa yang tidak terdata namanya dalam BPNT PKH dan JPS Bima Ramah, JPS Gemilang dan BLT pusat.

“Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat dan dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat selama masa pandemi covid-19,
sekaligus dirinya  mengingatkan kepada masyarakat agar selama  Covid-19 tetap mengikuti imbauan pemerintah.”tutupnya (jr.sidon)

Pos terkait