Bima, Jeratntb.com –  Usai melakukan pembagian 200 paket sembako kepada masyarakat desa nanga wera (17/05), anggota DPRD Kabupaten Bima Boymin, SE melalui kegiatan reses masa sindang II tahun 2020 dirinya kembali melanjutkan pembagian sembako sekaligus menyerahkan bantuan mesin kepada para nelayan Desa Mawu Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, Senin (18/05/20).

Boymin mengaku, tujuan pengalihan anggaran kosumsi reses untuk sembako atau sejenisnya guna membantu perekonomian masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 yang tengah melanda dunia, tentunya upaya ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maka, kegiatan reses dilakukan dengan standar jaga jarak.

“Kami tidak mengumpulkan massa untuk menghindari penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) ini sesuai dengan edaran Pemerintah Pusat,” ujar anggota dewan dapil wera – ambalawi ini.

Lanjut politisi fraksi gerindara, saat bertemu dengan masyarakat, banyak mempertanyakan masalah bantuan sosial dampak covid-19 yang diberikan pemerintah pusat, propinsi maupun pemerintah daerah termasuk BLT DD. Selain itu masih banyak masyarakat miskin yang belum masuk data untuk dapat bantuan, terangnya

“Dimasa pandemi covid -19 banyak warga kita yang mengeluh tentang kondisi ekonomi karena kehilangan pekerjaan, masyarakat miskin yang paling merasakan akibat pandemi ini,” ujarnya.

lanjut Dae Boy, paket sembako yang kita bagikan berupa
Sabun mandi, Deterjen, Minyak goreng, Mie, Telur dan Gula diberikan kepada lansia yang ada di Desa Mawu, paparnya.

“Jangan dilihat dari jumlahnya. Kami berupaya membantu semampu kami untuk meringankan beban masyarakat, terlebih saat pandemi Covid-19 yang membuat ekonomi warga semakin sulit, Semoga bermanfaat,” tutupnya. (Jr sidon).

Mari berbagi artikel ini


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here