Keluar Namanya Sebagai Penerima BST, Hasnun Serahkan ke Penderita Tumor Ganas dan Tuna Netra

Kabupaten Bima, Jeratntb.com – Hasnun, S.Pd., merupakan salah satu warga desa Tolowata Kecamatan Ambalawi yang tercatat namanya sebagai penerima manfaat bantuan BST-Kemensos dalam upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Namun, bantuan tersebut oleh Alex (sapaan akrabnya) diserahkan kepada penderita tumor ganas (Asni) yang tinggal di dusun Teraluba sebesar Rp. 300rb dan Penderita Tuna Netra serta Lansia di dusun Tengge 1 masing-masing Rp. 150rb dengan total Rp. 600rb sesuai nominal bantuan.

“Masih ada yang lebih layak dan lebih tepat untuk mendapatkan bantuan tersebut”, ucapnya ketika ditemui tim media ini. Rabu, 3 Juni 2020.

Sebagai Pendamping Desa, lanjutnya, Pencairan dan penerimaan bantuan BST-Kemensos tahap 1 dilakukan dikantor POS pada hari ini Rabu 3 Juni 2020 dan langsung saya serahkan ke ke-tiga orang yang saya anggap lebih layak. “Insha Allah, pada pencaiaran berikutnyapun akan tetap saya lakukan hal yang sama sesuai dengan janji saya”, tuturnya.

Separuh dari bantuan tersebut diprioritaskan untuk Ibu Asni penderita tumor ganas, “Beliau (Asni) sangat membutuhkan dana untuk biaya pengobatan”. Tutupnya. (Jr Syarif)

Pos terkait