MIS Yasim Roka Rusak Berat, Proses KBM Terhambat

Bima, Jeratntb.com – Kondisi bangunan sekolah yayasan MIS Yasim Roka kecamatan Belo kabupaten Bima sangat memprihatinkan.

Sekolah yang didirikan tahun 1961 ini telah banyak mencetak generasi sukses bangsa ini, namun sejak bangunan itu didirikan hanya pernah direhab ringan sekitar tahun 2000.

Kini dari 8 ruangan yang ada, 5 ruangan sudah rusak parah sehingga mengganggu proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Bila musim hujan, para siswa terpaksa berhenti belajar dan dipindahkan ke ruangan lain yang lebih layak, ini terus berulang selama beberapa tahun terakhir.

Nursyamsiah, S.Pd.i kepala sekolah yang dihubungi Jerat pagi ini mengaku kuatir atas kondisi sekolah, lebih lebih dimusim hujan seperti sekarang. “Kami sangat berharap sekolah ini direhab walaupun atapnya saja, karena sudah bocor dan lapuk,” keluhnya.

Selama ini kami hanya melakukan tambal sulam dengan anggaran BOS, itupun tidak seberapa. “Karena dari 167 murid dengan 20 orang guru tentunya anggaran yang kami terima sangat minim,” paparnya.

Upaya sekolah mengajukan proposal telah maksimal namun belum membuahkan hasil. “Melalui yayasan, Depag bahkan Gubernur pernah kami ajukan. Sampai dengan sekarang tidak ada respon,” ujarnya.

“Pernah dapat informasi dapat sokongan rehab dari pemerintah daerah, tapi sampai sekarang tidak kunjung cair. Informasi terakhir yang kami peroleh, anggaran itu telah dialihkan ke PU, kami tidak tahu apa alasanya,” sesal kepala sekolah.

Sebagai kepala sekolah, ia sangat berharap agar MIS Yasim Roka mendapat perhatian terutama dari Yayasan. (Jr)

Pos terkait