Agenda Hari Ke-2, DPRD Kota Bima Dapil III Lakukan Reses Di Kelurahan Jatiwangi

Kota Bima, Jeratntb.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima Daerah Pilihan III Kecamatan Asakota kembali isi agenda Reses hari ke-2 yang diadakan di Kelurahan Jatiwangi Kota Bima. Rabu (19/02).

Reses pagi ini dipimpin langsung Oleh Wakil Ketua II DPRD kota Bima Hj. Anggriani,SE Duta Partai PBB beserta empat orang anggota lain, di antaranya Ketua Komisi III Khalid Bin Walid Duta Partai Gerindra, Anggota Komisi I Syamsuddin Duta partai PAN, Syukrin Dahlan,S.Sos Duta partai Demokrat, Gina Andriani Duta Pertai Golkar dan disambut baik oleh masyarakat Kelurahan Jatiwangi.

Agenda Resespun dihadiri oleh Lurah Jatiwangi Jumardin S.Sos, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Dalam sambutanya Lurah Jatiwangi mengucapkan selamat datang kepada anggota DPRD kota Bima yang dilanjutkan dengan sosialisasi tentang wilayah Jatiwangi yang mencapai 25 RT dan 9 RW dan masyrakatnya yang masih memiliki semangat gotong royong sangat tinggi. “Ini salah satu bukti bahwa tingkat kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dan daerahnya sangat tinggi”.

Hal itu diperkuat lagi dengan tingkat kehadiran masyarakat pada Reses pagi hari ini. “Semoga dengan adanya Agenda ini, betul-betul bisa dimanfaatkon oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya”, harapnya.

Saat acara diskusi, Tamrin perwakilan masyarakat setempat berharap adanya penyediaan sarana olahraga dan gedung serba guna serta aset lain yang bisa membantu dalam berbagai urusan masyarakat.

Hj. Anggriani yang berkesempatan menanggapi usulan tersebut memaparkan bahwa Kelurahan Jatiwangi Untuk tahun 2020 ada sembilan paket yang terealisasi yaitu masing-masing untuk lingkungan Jatiwangi, Lingkungan Tato dan Lingkungan Gindi, yang jenis pekerjaannya antara lain pengerukan lapangan, pembuatan saluran drainase dan jalan ekonomi.

Tentu, Hal itu bisa terealisasi atas kerjasama dan perjuangan kami berlima yang ada di DPRD dapil III serta doa dan harapan dari seluruh masyarakat kelurahan Jatiwangi dan masyarakat kecamatan Asakota pada umumnya.

“Kami berharap kerjasama masyarakat dalam upaya membantu mengawal serta mendukung program-program pemerintah untuk kemajuan kelurahan-kelurahan yang ada diwilayah dapil III kecamatan Asakota”, tuturnya.

Umi Rini (sapaan akrab Hj. Anggriani) juga berharap untuk Reses saat ini ada pengajuan ataupun usulan program baru yang bisa kami perjuangkan pada anggaran perubahan maupun anggaran tahun 2021.

Akhir acara, usulan masyarakat disampaikan melalui catatan yang langsung diserahkan ke anggota Dewan Dapil III. (Jr Indra)

Pos terkait