Reses 5 Legislator Dapil III, Siap Bersinergi Membangun Kecamatan Asakota

Kota Bima, Jeratntb.com – Anggota Wewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima Daerah Pemilihan III Kecamatan Asakota Lakukan Reses untuk garap aspirasi masyarakat di Kelurahan Jatibaru Barat Kota Bima. Rabu (19/02/20).

Reses sore hari ini bertempat di
RT 02 RW 01 Lingkungan Lela Kelurahan Jatibaru Barat dipimpin Wakil Ketua II DPRD kota Bima Hj. Anggriani didampingi Empat orang anggota lainnya, di antaranya Khalid Bin Walid, Syamsuddin, Syukrin Dahlan dan Gina Andriani.

Meskipun Diguyur hujan, Kehadiran Lima Anggota Legislator dapil III Asakota disambut baik oleh Lurah Jatibaru Barat A. Salam, Ketua Ketua RT/RW dan Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat Jatibaru barat.

Acara yang diawali dengan pembacaan doa oleh Ustadz Aswadi S.Pdi dan dilanjutkan dengan sambutan Lurah Jatibaru Barat.

Dalam sambutannya, sebagai Lurah baru A. Salam sangat berharap dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya serta usul dan saran terbaik kepada ke-5 perwakilannya yang duduk di kursi dewan dan sekarang hadir dalam agenda Reses. “Semoga masyarakat dapat memberikan usul dan saran terbaik kepada utusannya di dewan yang merupakan perwakilan masyarakat, untuk kemajuan Jatibaru barat baik dalam bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya maupun Infrastruktur”, ucapnya.

Sementara Hj. Anggriani dalam Prolog awalnya menyampaikan beberapa program yang telah terealisasi dan tinggal menunggu pelaksanaanya ditahun 2020 untuk wilayah kelurahan Jatibaru Barat diantaranya, penataan lapangan olah raga (Lapangan Perjuangan) dan pembukaan jalan Lingkar Jatibaru bukit rengge wuwu.

Lewat kesempatan reses ini, lanjut Umi Rini (sapaan akrabnya), kami Berlima berharap adanya usul dan saran dari semua pihak yang kemudian akan kami perjuangkan baik melalui anggaran perubahan maupun di tahun 2021.

Melalui seasen diskusi, tiga orang perwakilan masyarakat setempat mengusulkan beberapa item, baik dalam bentuk program fisik maupun program non fisik.

Seperti yang di utarakan oleh Ustad Iswadi, TPQ yang ada Di Jatibaru barat berjumlah 20 dengan jumlah santri sebanyak 1097 orang, melalui kesempatan ini kami sangat berharap adanya bantuan IQRA dan AL QURAN dari pemerintah.

Pada kesempatan yang sama Bambang memberikan usulan agar ada perhatian pemerintah kepada warga lanjut usia serta bantuan modal untuk tukang kayu. Pembuatan saluran drainase sepanjang 700 Meter di lingkungan RT 07 dan 08, Penyediaan air bersih serta sarana dan prasarana kesehatan.

Marwan, Ketua Karang Taruna Lentera Jatibaru Barat berharap adanya program pengembangan usaha usaha kecil untuk peningkatan kegiatan usaha kepemudaan untuk meminimalisir tingkat pengangguran.

Usul saran maupun aspirasi dari masyarakat Jatibaru barat direspon dengan baik oleh ke-5 anggota dewan, seperti yang dipaparkan oleh Gina Andriani dan Syukri yang merupakan anggota Komisi II, terkait dengan TPQ kami berlima akan membantu dengan anggaran pribadi, selain dari pada itu kamipun akan berkoordinasi dengan Dinas Kesra agar lebih memperhatikan lagi Tempat Pendidikan Al Quran baik di kelurahan Jatibaru Barat maupun yang ada di wilayah kecamatan Asakota.

Nada yang samapun dari pernyampaian Khalid bin Walid dan Syamsuddin, mereka menambahkan, usul saran masyarakat merupakan tanggung jawab kami berlima dan insyaallah kami akan prioritaskan, untuk itu kami berharap adanya dukungan dari kita semua, semoga apa yang diusulkan pada kesempatan ini dapat terealisasi dengan cepat. (Jr Indra)

Pos terkait