SMPN 5 Palibelo, Tahun ini Lakukan UNBK Online Sendiri

Bima, Jeratntb.com – Mulai tahun ini SMPN 5 Palibelo melaksanakan UNBK di sekolah sendiri dengan jumlah siswa sebanyak 48 siswa yang dibagi dalam tiga sesion.

Hal itu dikatakan kepala sekolah SMPN 5 Palibelo Abdul Haris, SPd saat ditemui diruangannya Selasa,
(3/3/20) tadi.

Kata dia, penyelenggaraan UNBK saat ini menggunakan sistim online yakni soal di kirim lewat server pusat ke server sekolah melalui sistim sinkronisasi.
”Alhamdulillah sekolah kami tersinkronisasi hari minggu jam 11 pagi, memang pelaksanaan UNBK mengalami dua hal yakni kelebihan dan kelemahan. Salah satu kelemahan yang kami alami adalah keterbatasan sarana terutama kelemahan siswa dalam menggunakan madia dan pengadaan komputer dan laptop,” Ujar Pria asli desa Tonggondoa ini.

Tambah dia, salah satu usaha keras dirinya yaitu meminjakan madya tersebut ke guru guru dan tetangga serta memandu siswa mulai dari menginput data sampai dengan selesai.

Kepada pemerintah Daerah ia sangat mengharapkan agar pihak Pemda cepat memberikan bantuan Karena melihat kondisi sekolah sangat memprihatikan dalam sarana dan Prasana.
“Untuk menunjang kegiatan proses belajar mengajar sangat dibutuhkan kondisi sekolah yang memadai,” Ungkap Kepsek yang baru satu bulan menahkodai sekolah setempat.

Sekolah ini sangat membutuhkan bantuan berupa komputer atau laptop sebagi madya tetap siswa dan menambahkan mata pelajaran TIK . “Ada tidaknya UNBK kedepan saya harapkan tetap ada bantuan untuk madya seperti itu,” harap dia.

Salah satu guru Nasrudin, SPd saat dikonfirmasi oleh Media ini bersyukur sekali dengan langkah konkret yang dilakukan oleh Kepsek tersebut, baru satu bulan ia dilantik sudah banyak perubahan yang dilakukan oleh Kepala Sekolah asli Desa Tonggorisa tersebut.
“Kemarin saja ruangan sekolah ini sudah dicek oleh Kepala sekolah ini,” ujar dia.(jr-Ages)

Pos terkait