Pengawasan Semakin Diperketat, Kota Bima Masih Dalam Status Negatif Covid-19

Kota Bima, JeratNtb.Com – Hari Ke-10 pelaksnaan Posko Terpadu pengawasan dan penanganan Covid-19 berlokasi di perbatasan Kota lingkungan Ni’u Kelurahan Dara Kota Bima oleh Tim Gugus Tugas Kota Bima masih dalam status negatif Covid-19. Jumat, 10 April 2020.

Kepala Pelaksana BPBD kota Bima melalui sekretaris BPBD Drs. Adisan menyamoaikan, sampai dengan hari ke-10 ini kita tetap memperketat pengawasan sesuai dengan standar operasiona prosedur (SOP) artinya setiap kendaraan yang masuk wilayah kota Bima tetap kita periksa temperatur suhu tubuhnya tanpa terkecuali, baik pengendara maupun penumpangnya.

Sambungnya lagi, Tim Gugus Tugas tetap menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak serta menghindari perkumpulan dalam jumlah yang banyak.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima melalui Kabid Pelayanan Dan Sumber Daya Kesehatan (PSDK) M.Ikbal S.KM,M.KM sejauh ini belum ada yang diindentifikasi terpapar Covid-19, Pengecekan Suhu tubuh dengan menggunakan thermogun masih memberikan hasil yang negatif, bisa dikatakan bahwa Kota Bima sejauh ini dalam keadaan aman terhadap penyebaran wabah Covid-19.

Namun, kita harus tetap waspada dan patuhi himbauan pemerintah. Tutupnya.(Jr.Indra)

Pos terkait