Kecamatan Ambalawi Diguyur Hujan Pasca Sholat Istisqa Berjamaah

Bima, Jeratntb.com – Curah hujan yang tidak menentu dan hampir tidak lagi terjadi menimbulkan rasa kecemasan tersendiri bagi masyarakat kecamatan Ambalawi kabupaten Bima terutama yang bermata pencaharian sebagai petani.

“Kami sudah lakukan penanaman namun hujan belakangan hari ini sudah tidak lagi turun, bahkan untuk tanda-tanda akan adanya hujanpun tidak terlihat, kalau ini berlangsung lama, kami khawatir akan berakibat pada tananaman yang sudah kami tanam”, cemas para petani desa Ambalawi.

Merespon kecemasan petani, Camat setempat Ishaka Hasan, SH., mengajak masyarakat untuk melakukan Sholat Istisqa. “Petani sudah dalam keadaan cemas tingkat tinggi, apalagi dengan melihat tanamannya yang sepertinya mengalami krisis air, mendorong nurani saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan Sholat Istsqa berjamaah”.

Sholat Istisqa berjamaah kami lakukan di Lapangan SMAN 1 Ambalawi pagi hari kemarin Kamis (23/1) bersama-sama dengan Alim Ulama, Tokoh Agama beserta masyarakat untuk memohon kepada Allah S.W.T agar menurunkan hujan. Dan hari ini terjawab dan diijabah oleh Allah S.W.T. dengan diturunkannya hujan di seputaran wilayah Ambalawi. Jum’at (24/1).

Semoga hujan hari ini membawa berkah bagi masyarakat Ambalawi terlebih khusus untuk para petani. Pintanya. (Jr SR)

Pos terkait