Kota Bima, Jerarntb.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi, SE., didampingi jajaran Dinas Pertanian dan Pengurus TP. PKK kota Bima serahkan 200 bibit pohon jambu mente kepada kelompok tani Oi Wuwu yang berlokasi di So Oi Wuwu Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda dirangkaikan dengan penanaman secara simbolis. Senin (9/03/20).

Sebanyak 7000 Bibit jambu mente merupakan bantuan yang dikeluarkan oleh Dinas Pertanian untuk seluruh wilayah di Kota Bima.

Hj. Ellya menyampaikan, program ini bagian dari upaya dalam meningkatkan komoditi mente di wilayah kota Bima. Dengan demikian, masyarakat yang bermata pencaharian sebagai petani lahan kering bisa mendapatkan penghasilan tambahan.Karena selain pohon jambu mente, juga bisa ditanam tanaman lain seperti Padi dan juga bisa dimanfaatkan dengan beternak.

Keberadaan pohon jambu mente juga nanti tentunya dapat menjaga stuktur tanah, yang tentunya juga bisa mengurangi ancaman banjir ketika musim hujan. “Ini bagian dari upaya Konservasi Air dan Antisipasi Anomali Iklim”, tuturnya. (Jr)

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here