Lasqi Kota Bima, Mulai Tunjukkan Kiprah dan Eksistensi

Kota Bima, Jeratntb.com – Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Kota Bima mulai menunjukkan kiprah dan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat maupun pemerintah daerah.

Beberapa prestasi yang sudah diraih sejak tahun 2019 baik di tingkat provinsi dan nasional yakni Juara Harapan 2 Tim Qasidah Remaja dan Dewasa Tingkat Propinsi, Juara 1 Bintang Vokalis Dewasa Putri, Juara 1 Remaja Putra, Juara 4 Remaja Putri dan Juara Harapan 2 Tingkat Anak-Anak serta Juara 3 Remaja Putra Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Ambon pada November 2019 lalu, kini di tahun 2020 Lasqi kota Bima memiliki 5 agenda besar.

Agenda besar tersebut disampaikan oleh Ketua Lasqi Kota Bima Hj. Ellya H.M Lutfi, SE., kepada tim Jerat NTB usai menghadiri acara do’a dan dzikir bersama yang dirangkaikan dengan peresmian masjid H.M Nur A Latief kota Bima. Rabu 11 Maret 2020.

Beberapa agenda besar yang dimaksud antara lain, Bimbingan tentang cara dan tekhnik pemukulan qasidah klasik dan dumbu marawis kepada seluruh pengurus Lasqi yang telah terbentuk di tingkat kelurahan dan kecamatan Se-Kota Bima yang nantinya akan dilanjutkan dengan vestifal dimulai dari tingkat kelurahan sampai pada tingkat kota. Adapun jenis mata lombanya yaitu Bintang Vokalis, Marawis, Qasidah Klasik dan Hadrah. Tuturnya.

“Sementara ini, Lasqi kota Bima rutin lakukan latihan latihan, persiapan untuk mengikuti vestifal di tingkat provinsi dan tingkat nasional”, ucapnya.

Terima kasih kepada seluruh pengurus Lasqi terlebih khusus Lasqi Kota yang sudah berbuat maksimal dalam pembetukan Lasqi kelurahan dan kecamatan dan telah menorehkan prestasi serta mengharumkan nama Lasqi Kota Bima di kancah nasional.

Semoga apa yang dilakukan, menjadi nilai ibadah untuk kita semua, karena apa yang kita lakukan disamping dari mensyiarkan islam juga menambah keimanan kita dengan melantunkan zikir dan shalawat. Tutupnya (Jr Ais).

Pos terkait