Kota Bima, Jeratntb.com – Pulahan warga Penanae dibantu relawan FTSB serta dinas lingkungan hidup kota Bima lakukan gotong royong pembersihan tumpukan Sampah dan potongan kayu serta bambu yang tertahan oleh tiang tengah jembatan Penanae di jalan Pembangunan Lintas Penanae-Kendo.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) Penanae ini berlangsung pagi ini Minggu 22/03/20.

Lurah penanae Nurhayati S.Pt, kegiatan gotong royong seperti ini tetap kita lakukan satu kali dalam sebulan, namun pada kegiatan kali ini mengingat kondisi sampah yang numpuk kita bersinergi dengan relawan ftsb tsbk kota Bima serta dinas lingkungan hidup untuk menyelesaikan pekerjaan ini.

“Tentu juga dalam hal ini kami sampaikan terimakasih banyak kepada anggota relawan FTSB dan TSBK”, tuturnya.

Camat Raba H. Sirajudin, S.Sos., yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, gotong royong merupakan kegiatan yang positif, sesuai dengan arahan bapak Walikota bahwa setiap kelurahan harus menggalang kegiatan gotong royong. Selain dari pada, ungkapnya, untuk menciptakan lingkungan yang bersih kegiatan ini juga merupakan upaya untuk menumbuhkan rasa kebersamaan serta mempererat tali silaturahmi antar masyarakat.

Saya apresiasi dengan tingkat keterlibatan masyarakat Penanae, rasa kebersamaan masih terjaga, “Semoga kegiatan dan kebersamaan seperti ini tetap terjaga dan dipertahankan”. Pungkasnya. (Jr Indra)

Mari berbagi artikel ini


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here