Dompu, Jeratntb.com – Jajarannya Pemerintah Kabupaten Dompu melaksanakan sosialisasi Covid-19/Corona dibawah pimpinan Bupati Dompu Drs. H Bambang Yasin, Minggu (22/3-20).

Kegiatan sosialisai tersebut dihadiri oleh beberap jajaran terkait. Yakni, Kodim 1614/Dompu yang diwakili oleh Danramil Dompu Kota Kapten Infantri M. Yamin serta jajaran, Polres Dompu dan jajarannya dibawah pimpinan IPDA ZUHARIS, Satpol-PP PP Kabupaten Dompu dibawah Pimpinan Kasat Pol PP H. M. Sai’un SH. MSI, Dinas BPBD Kabupaten Dompu dibawah pimpinan Kepala BPBD kabupaten Dompu Jufrin ST. MSI, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu sebagai sosilisator.

Dalam kegitan sosialisasi tersebut Star dari depan Pendopo Kabupaten Dompu dengan mengelilingi Dompu Kota. Kemudian dilanjutkan di Kecamatan Woja dan tembus di Kecamatan Manggelewa hingga berakhir di taman Kota Dompu.

Bupati Dompu Drs. Haji Bambang Yasin menyampaikan, Kami dari jajaran pemerintah kabupaten Dompu, Bupati Dompu, Kodim 1614/Dompu dan Kapolres Dompu beserta jajaran.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Dompu untuk tetap tenang dan waspada dengan beredarnya pemberitaan Covid-19 diberbagai media massa.

Bambang mengajak masyarakat untuk tetap memperhatikan kebersihan lingkungan di sekitar hunian kita, biasakan cuci tangan dengan sabun.

“Biasakan berolahraga agar badan tetap hehat dan bugar, hindari penggunaan piring atau gelas dgn bergantian saat makan. Hindari kontak Fisik , Jaga jarak bila ada yg sedang pilek atau batuk” Himbauanya,

Ia juga mengajak supaya membiasakan utk menggunakan masker bila sedang sakit pilek dan batuk, Biasakan banyak minum air putih dan Vitamin .

“Bila sedang mengalami pilek batuk dan sesak napas segera memeriksakan diri atau berobat ke tempat Fasilitas Kesehatan yang
ada, Jauhi kegiatan di tempat keramaian untuk mengantisipasi beredarnya Virus Kovid -19″

Kembali Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan diri masing-masing agar terhindar dari Virus Corona.

Tingkatkan Iman dan Takwa serta Do’a agar tetap dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa.”Mari kita tetap Berdo’a dan memohon kepada ALLAH Subhanahuwata’Ala agar terhindar dari segala penyakit”.

Kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman.

Mari berbagi artikel ini


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here