Kota Bima, Jeratntb.com – Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1608-01 Rasanae bersama anggota polisi sektor (Polsek) Rasanae timur Lakukan sosialisasi dan menghimbau serta mengajak masyarakat kota Bima untuk lakukan Pencegahan terhadap penyebaran virus Corona (Covid19). Senin 23/03/20

Kegiatan dilakukan Pagi hari dipimpin oleh Pjs.Danramil 1608-01/Rasanae Letda Inf Arsyad dan Kapolsek Rasanae Timur, Iptu Suratno bersama Babinsa bhabinkamtibmas dengan menggunakan Randis (Kendaraan Dinas) Koramil 1608-01/Rasanae dan pengeras suara (Mega Phone) berjalan aman tertib dan terkendali dengan rute perjalanan :

Star dari Kantor Koramil 1608/Rasanae belok kiri menuju pompa bensin Penatoi lanjut menuju jln Mutmainah lalu menuju ke terminal Kumbe. Dari terminal Kumbe melalui jln gunung Raja menuju ke pasar Amahami, kemudian menuju Terminal Dara – lanjut ke pusat pertokoan Kota Bima menuju perempatan Lancar jaya lalu menuju perempatan lampu merah Santi dan belok kanan menuju Kantor Wali Kota Bima.

Di Kantor Walikota Bima setelah berputar sebentar kemudian dilanjutkan menuju Kodim 1608/Bima dan belok kiri menuju jln Rumah Kasdim dan berakhir di Koramil 1608 – 01/ Rasanae pada pukul 11.30 wita.

Dalam kegiatan ini Danramil Rasanae menghimbau kepada masyarakat kota bima untuk Kurangi berada di luar rumah, jika tidak ada keperluan yang mendesak, Tidak mengunjungi atau mendatangi tempat – tempat keramaian, Pesta, Reuni, dan sejenisnya. “Kurangi kontak Fisik atau bersentuhan langsung dengan orang – orang di sekitarnya dan biasakan mencuci tangan dgn menggunakan Sabun dan menggunakan Masker bagi yang sakit,” imbuhnya.

Bagi pelajar yang sedang diliburkan agar tetap belajar di rumah masing – masing dan hindari kumpul dengan teman-teman yang sifatnya rame – rame . “Budayakan hidup bersih dan sehat, menjaga kebersihan ingkungan di sekitarnya. Ikuti petunjuk dan arahan dari pemerintah serta tidak mempercayai berita – berita yang tidak jelas sumbernya,” tandas Danramil

Terakhir Danramil menghinbau Kepada seluruh Tokoh Agama, tokoh masyarakat yang ada di Kota Bima, agar mendoakan Rakyat dan Negeri ini agar bebas dari Wabah Virus Corona dan bencana. (Jr.Indra)

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here