Kota Bima, Jeratntb.com – Pemerintah Daerah Kota Bima lewat Camat Asakota Suryadin, SH., instruksikan pihak Lurah Se-Kecamatan Asakota beserta jajarannya ke bawah untuk memperketat pengawasan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Instruksi tersebut sebagai langkah tindaklanjut himbauan dari Walikota Bima.

Suryadin menyampaikan bahwa sejauh ini pihak kecamatan sudah mengeluarkan himbauan kepada Lurah, RT/RW beserta tokoh masyarakat untuk memperketat pengawasan di wilayah dan lingkungan masing-masing, “ketika ada ditemui masyarakat yang sakit dengan gejala-gejala yang teridentifikasi terkena virus Corona, segera sampaikan laporannya ke dinas terkait”, ucapnya. Selasa, 24 Maret 2020.

Selain itu, lanjutnya, jika ada orang asing atau orang yang baru ada di wilayah atau lingkungan sekitar untuk segera juga dilaporkan. Ini bertujuan agar orang tersebut dilakukan pemeriksaan, “Jangan sampai terpapar oleh COVID-19”, terangnya.

Saat sekarang, disamping penyemprotan Disinfektan salah satu langkah antisipasi yang tepat adalah pengawasan, dan ini harus ada kerjasama yang baik dari semua elemen yang ada dengan meningkatkan nilai Kesadaran. “Yang bisa menyelamatkan hidup kita dan orang lain hanyalah diri kita sendiri”. Tuturnya. (Jr Ais).

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here