Oleh : Moch. Ito Saputra, ST

Pemerintah dituntut untuk kerja extra dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini, yang tentunya memberi dampak yang begitu besar terutama dalam perekonomian Negara.

Dalam hal ini pemerintah tengah melakukan upaya upaya dalam pencegahan covid 19, termasuk juga berupaya meringankan beban masyarakat dimana hampir semua aktivitas sosial lumpuh tentunya berdampak pada perekonomian masyarakat.

Pemerintah kabupaten Bima dengan kebijakan JPS Bima Ramah merupakan salah satu upaya maksimal untuk rakyatnya. Tentu, ini harus diapresiasi semua pihak.

Karena, di tengah pandemi seperti ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi tanggung jawab kita semua, baik dalam menyuarakan upaya pencegahan sekaligus mengawal proses penyaluran bantuan, baik itu mutu bahkan memastikan sampai pada yang berhak menerimanya.

Ketika di tengah proses jika ditemukan beberapa item barang bermutu rendah dan tidak layak kunsumsi seperti yang tengah Viral beredar di medsos pada saat ini, tentu kita harus lebih bijak menyikapi, sebab bisa jadi hal itu dikarenakan berbagai faktor yang tidak disengaja karena pengadaan barang jenis sembako dalam partai besar merupakan hal yang wajar.

Bukan berarti kita harus menyalahkan pemerintah secara berlebihan, tentu pemerintah memiliki solusi dalam hal itu dengan menekan pihak ke tiga agar mengganti beberapa item sembako yang cacat dengan yang lebih baik.

Marilah kita hendak bijak menyikapi dalam situasi seperti ini, walaupun kita tak mampu berbuat apa apa ditengah pandemi seperti ini, paling tidak dengan controling kita semua dalam hal penyaluran bantuan tersebut telah membantu usaha dan kerja pemerintah pada hari ini dan bila ditemui kendala kendala wajib kita menegurnya dan tidak harus juga kita berlebihan untuk menyikapinya itu semua.

Semoga cobaan PANDEMI COVID 19 ini cepat berlalu dan bisa kembali seperti semula.
Salam, Wakil Ketua Gerindra Kabupaten Bima.

Mari berbagi artikel ini


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here