Bima, Jeratntb.com – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, didampingi Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bima, melepas 7 pasien Kabuapten Bima positif Covid – 19 yang dinyatakan sembuh di RSUD Bima, Senin (11/5).

“Alhamdulillah, atas ijin Allah pada bulan puasa ini, 7 pasien positif covid – 19 hasil swab dinyatakan bebas atau sembuh dari virus corona dan akan dipulangkan hari ini,” jelas Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.

Kata Bupati, atas kuasa Allah, setelah sebelumnya 5 orang dinyatakan sembuh, kembali 7 orang warga Kabupaten Bima yang positif covid 19, akhirnya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang oleh Tim Medis RSUD Bima.

“Mereka bisa dipulangkan sesuai ptotokol penanganan Covid – 19, karena hasil swab dua kali terakhir dinyatakan negatif Covid-19,” kata dia.

Bupati atau lebih dikenal IDP berterima kasih kepada kekompakan Tim Medis, atas penanganan selama covid memapar warga Kabupaten Bima, semoga dengan adanya hasil swab yang menunjukan pengurangan jumlah pasien di Kabupaten Bima, kedepan tidak akan ada lagi pasien yang muncul.

“Menariknya, selama berada di ruang isolasi RSUD Bima, kondisi pasien Covid-19 ini, tanpa menunjukkan gejala serius,” ujar dia.

Bupati juga meminta para masing-masing camat, untuk memastikan masyarakat di desa para pasien ini, untuk dapat menerima kembali seperti kehidupan sebelumnya.

“Camat dan Kades harus pastikan masyaraoat dapat menerima kembali warga yang dipulangkan ini,” harap dia.

Begitu keluar dari ruang isolasi, 7 pasin yang sembuh diiringi sholawat dan doa bersama, mereka dijemput oleh Camat dan Muspika menggunakan mobil Puskesmas masing-masing.

Dan diawasi langsung oleh aparat TNI dan Polri, (jr).

Mari berbagi artikel ini


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here