Kabupaten Bima, Jeratntb.com – Kumpulan pemuda desa Melayu kecamatan Lambu yang menamakan dirinya Ikatan Pemuda Melayu (IDAM) melakukan pembagian masker gratis untuk mencegah paparan wabah Covid-19, minggu (17/5-20)

Ketua Ikatan Pemuda Melayu, Sdr. Awalul Rahman, S.Pd., kepada tim media Jerat NTB mengatakan, kegiatan ini murni inisiatif dari kami pemuda desa Melayu. “Ini murni gerakan kepedulian kami yang tergabung dalam wadah IDAM”, ungkapnya.

Lanjut dia, sebelumnya kegiatan ini terlaksana, kami lakukan pendekatan dengan beberapa orang yang kami anggap memiliki rasa kepedulian dan bisa memberikan sumbangsih. Dan lewat kesempatan ini, saya mewakili pemuda lainnya menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang tidak bisa saya sebutkan namanya satu per satu dan terimakasih juga atas kerjasama yang baik dari komunitas yatim piatu.

Kegiatan inipun mendapatkan apresiasi dari anggota BPD dan pemerintah desa Melayu.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu anggota BPD desa Melayu M. Sadam yang berharap kegiatan semacam ini harus menjadi contoh bagi pemuda desa lain dan bukan saja kegiatan bagi-bagi masker, tetapi juga kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Untuk mencegah paparan wabah Covid-19 ini diperlukan kerjasama yang baik dari semua unsur”. Sehingga tidak ditemukan lagi kasus baru. Tutupnya. (Jr Syarif)

Mari berbagi artikel ini


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here