Bima, Jeratntb.com – Untuk mamastikan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tepat sasaran, Pemerintah Desa Nanga wera, Kecamatan wera, kabupaten bima dan melibatkan Camat Wera, polsek Wera dan Posramil, BPD, dan pendamping desa turun secara langsung melakukan pembagian BLT DD kepada masyarakat penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), Rabu (20/05/2020).

Dari hasil Musdesus yang dilaksanakan pada hari Rabu (17/5) tersebut dicapai kesepakatan bahwa penerima BLT DD Tahun Anggaran 2020 yang diperutukkan bagi masyarakat terdampak Covid- 19 sebanyak 167 KK/orang.

Umar, SH Kepala desa nanga wera memaparkan, bahwa daftar nama -nama penerima BLT DD sebelumnya diperoleh dari hasil pendataan para Relawan Penanganan Covid- 19 Desa nanga wera dibantu oleh RT dan RW. Oleh karena itu ia memberikan apresiasi kepada para petugas yang telah melakukan pendataan.

“Terimakasih banyak kepada para petugas pencatat yang telah berjuang untuk melakukan tugas ini, meski tantangannya sangat berat dan mungkin mendapatkan banyak pertanyaan dari masyarakat.” jelasnya.

Umar berharap, bahwa dengan ditetapkannya nama penerima yang paling layak menerima BLT DD tersebut, tidak akan ada lagi kecemburuan sosial dan prasangka yang kurang baik di masyarakat Desa nanga wera.

“Kami membagikan masing – masing Rp.600.000 per KK/ orang. Adapun anggara yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk BLT selama tiga bulan denga jumlah KK 167 orang Rp. 302.000.000 (Tiga ratus dua juta rupiah) Untuk pencegahan dan penangan covid -19 Rp. 52.000.000 (Lima puluh dua Juta rupiah). jadi total anggaran biak untuk BLT maupun penanganan pencegahan covid Rp. 354.000.000 (Tiga ratus lima puluh empat juta rupiah)”

Selain itu, untuk mengantisipasi penerima bantuan ganda, kami juga menyiapkan stiker yang ditempel di rumah warga penerima bantuan. Karena selain BLT masih banyak bantuan bantuan lain, seperti BST pusat, propinsi, dan Kabupaten.

“Selain bantuan BLT DD,bantua lainya juga dibagikan kepada masyarakat semacam Jps bima ramah 100 KK dan JPS NTB gemilang 106 KK sudah kita bagikan, tinggal yang belum BST Kemensos 97 KK , PKH 164 KK, BPNT Sembako Non PKH 53 KK “terangnya (Jr.Sidon)

Mari berbagi artikel ini


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here