TP PKK Kota Bima, Lakukan Penanaman Bibit Pohon di Sekolah dan PAUD

Kota Bima, Jeratntb.com – TP. PKK kota Bima didampingi Dinas Pertanian Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura melakukan penanaman bibit pohon di sekolah-sekolah. Jum’at (17/01).

Penanaman tersebut dilakukan langsung oleh Ketua TP. PKK kota Bima Hj. Elly H.M Lutfi, SE beserta rombongannya pagi hari tadi di PAUD Al_Mutazzam dan 9 PAUD lainya serta peletakan batu pertama di PAUD Tunas Bangsa kelurahan Rite.

Aksi penanaman bibit pohon ini dilakukan disamping menjaga struktur tanah tetapi juga bisa memperlancar penyerapan air ke dalam tanah serta menjaga udara dari polusi. Ucap Ketua TP. PKK yang akrab disapa Umi Ely.

“Banyaknya gas karbon monoksida yang terbuang dari kendaraan bermotor menyebabkan timbulnya polusi, apalagi mayoritas sekolah yang ada di kota Bima berada persis dekat jalan utama”, tuturnya

Mari kita rawat dan kita jaga bersama, supaya bibit pohon yang kita tanam bisa tumbuh besar dan bernilai manfaat dalam menghasilkan oksigen serta membawa kesejukan, sehingga para siswa-siswi dan guru pengajar bisa lebih nyaman dalam melaksanakan proses belajar dan mengajar. Ajaknya.

Kenapa memilih halaman sekolah untuk ditanami bibit pohon?, Karena lebih terjamin dalam hal pemeliharaan dan perawatannya sekaligus mendidik anak-anak untuk lebih mencintai dan menjaga lingkungan. Jawab Umi Elly yang juga sebagai Bunda PAUD kota Bima (Jr Ais).

Pos terkait