FTSB Kota Bima Partisipasi Penanaman 10.000 Pohon di Dana Traha

Kota Bima, Jeratntb.com – Agenda penanaman 10.000 bibit pohon di Doro Wadu Ntanda Rahi dan Doro Raja (dana traha) Kota Bima yang diprakarsai oleh para Tokoh Bima-Dompu dari Jakarta, Rimpu Mbojo dan MHK kota Bima sebagai penyuplai bibit yang dilaksanakan Sabtu pagi (25/1) berjalan lancar dan sukses.

Ini diakui oleh sejumlah komunitas yang ikut berpartisipasi dalam agenda tersebut, sebut saja Aryani, S.Pd salah satu anggota relawan yang juga Bendahara Umum di Organisasi Federasi Tim Siaga Bencana (FTSB) Kota Bima. “Dengan melihat keterlibatan komunitas-komunitas yang ada di Kota Bima serta siswa SD dan SMP menjadi indikator penilaian saya akan suksesnya pelaksanaan penanaman pohon tersebut”. Ungkaonya.

Sementara Ketua FTSB Kota Bima yang akrab disapa Bang Ais mengatakan bahwa personil relawan FTSB yang melibatkan diri dalam agenda penanaman kali ini sebanyak 136 Orang.

“Personil FTSB yang terlibat berasal dari gabungan Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) yang sudah terbentuk di 35 Kelurahan yang ada di Kota Bima”, tuturnya.

Bang Ais juga mengisahkan bahwa akhir-akhir ini yang terjadi malah sebaliknya, dulu ketika hujan yang sering terjadi adalah luapan air sungai di wilayah tertentu saja, tetapi hujan kali ini malah banjir gunung dengan membawa material lumpur dan terjadi di wilayah yang jarang mengalami banjir. Itu juga menjadi alasan kami FTSB memilih untuk menanam di seputaran wilayah Doro Raja.

Selama kegiatan itu untuk kemaslahatan bersama apalagi agenda tersebut akan dinikmati oleh anak cucu kita kedepan, InsyaAllah kami akan hadir dan melibatkan diri.

Misi kami FTSB adalah membangun ketangguhan Kota Bima. Tegasnya (Jr SR)

Pos terkait