Peringati Hari Peduli Sampah, TSBK Paruga Adakan Bhakti Sosial di 3 TPU

Kota Bima, Jeratntb.com – Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) Paruga bersama pemerintah kecamatan Rasanae Barat dan kelurahan Paruga lakukan Bhakti Sosial di 3 titik Tempat Pemakaman Umum Kelurahan Paruga dan Dara dengan melibatkan RT/RW, LPM, BKM, Karang Taruna Paruga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat di 2 kelurahan yakni kelurahan Paruga dan kelurahan Dara pagi tadi Sabtu 22 Februari 2020.

Di samping unsur yang ada di kelurahan, ada beberapa pihak lain yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut yakni Aparat TNI, Komunitas Madasigi, KMPS Padolo, Komunitas Kobar, Komunitas Gapesa dan FTSB Kota Bima.

Camat Rasanae Barat Hj. Suharni mengatakan, kegiatan semacam ini harus rutin kita lakukan, selain dari pada upaya menciptakan lingkungan yang bersih, kita juga mampu merawat tali persaudaraan dan silaturrahmi antar masyarakat maupun lintas lembaga-lembaga kemasyarakatan.

Lurah Paruga Kamaruddin, S.Pt yang dokonfirmasi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua unsur yang terlibat, baik masyarakat, aparat gabungan TNI Danramil, Kepolisian Sektor Rasanae Barat dan gabungan dari berbagai Komunitas yang ada, lebih khusus kepada Tim Siaga Bencana Kelurahan Paruga yang sudah menginisiasi kegiatan bhakti sasial, “Ini awal kerjasama yang baik dari rekan-rekan TSBK bersama saya yang baru menjabat sebagai Lurah Paruga, dan semoga kebersamaan ini bisa tetap terjaga dan terjalin baik”, ungkapnya.

Kamaruddin juga memberikan apresiasi khusus kepada TSBK Paruga yang sudah bisa merangkul dan mengajak beberapa komunitas untuk bersama-sama lakukan kegiatan ini. Dan merasa sudah sepantasnya mereka juga mendapatkan apresiasi dari pemerintah, sedikit tidaknya ada suntikan anggaran untuk penyediaan fasilitas sarana dan prasarana maupun peralatan dan perlengkapan yang memadai.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh Ketua TSBK Paruga Jufrin Hasyim, terimakasih atas bantuan dan kerjasama dari semua pihak yang terlibat, tanpa ada keterlibatan dari teman-teman komunitas, TNI dan Kepolisian tentu kegiatan ini tidak bisa terlaksana sesuai harapan.

Jufrin juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bagian dari memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Februari 2020.

Semoga semua bisa tetap bersinergi dalam upaya menjaga kebersihan, karena apapun yang kita lakukan sekarang akan dinikmati oleh anak cucu kita ke depan. Tuturnya (Jr Indra).

Pos terkait