KOPRI PMII KIP Ali-Murtadho STKIP Bima Gelar Sekolah Islam Gender

Kota Bima, Jeratntb.com – Pengurus Komisariat Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) PMII KIP Ali-Murtadho STKIP Bima mengadakan kegiatan Sekolah Islam Gender (SIG) dengan tema “Revitalisasi Gerakan Perempuan Dalam Persepektif Gender Di Era Milenial” di Aula Kampus STIT Sunan Giri Bima. SIG ini adalah proses kaderisasi tingkat ke Pertama di KOPRI PMII.

Anggota dan Kader KORPI PMII Bima yang mengikuti Sekolah Islam Gender sebanyak 40 orang. Hal ini disampaikan oleh Sahabati Nimratul Agus Ketua PK. KOPRI PMII KIP Ali-Murtadho STKIP Bima Masa Khidmat 2019-2020 sekaligus sebagai pelaksana. Ia menjelaskan bahwa kegiataan SIG ini merupakan kegiatan wajib KOPRI PMII, “Alhamdulillah SIG ini kali pertama di adakan oleh KOPRI PMII Bima,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pentingnya SIG ini bertujuan untuk merubah stigma masyarakat bahwa perempuan hanya berlaku di Dapur, Sumur dan di Kasur. Padahal sebenarnya peran perempuan sangat dibutuhkan di sektor Ekonomi, Politik dan Sosial, maka stigma seperti itu harus bisa dijawab oleh Kader-kader KOPRI PMII pada umumnya wabil khusus KOPRI PMII Bima.

“Meskipun peserta SIG ini bisa di bilang sedikit tetapi saya yakin inilah wajah-wajah baru Kader KOPRI PMII Bima yang akan mewarnai bangsa ini lebih khususnya akan melanjutkan tongkat estavet kepemimpinan di KOPRI PMII kedepannya”, jelasnya.

Hal serupa juga di sampaikan oleh Sahabati Nurkomariyah Ketua Umum KOPRI PC. PMII Bima tentang antusiasnya Anggota dan Kader KOPRI lebih khususnya para peserta dalam menyambut kegiatan SIG ini, tetapi perlu di sampaikan juga sebagai KOPRI PC. PMII Bima bahwa kaderisasi ini tidak hanya berhenti di SIG saja tetapi ada kaderisasi jenjang ke dua yaitu Sekolah Kader KOPRI (SKK) yang kemudian akan diadakan juga oleh Pengurus KOPRI PC. PMII Bima masa khidmat 2019-2020. Terangnya. (Jr Syarif)

Pos terkait