Pastikan Materi Ajaran Dosen, Prodi Ilmu Komunikasi Adakan Lokakarya Rencana Pembelajaran Semester

Kota Bima, Jeratntb.com – Dalam rangka peningkatan kualitas bahan ajar Dosen kepada mahasiswa, Program Studi Ilmu Komunikasi STISIP Mbojo Bima mengadakan Lokakarya Rencana Pembelajaran Semester (RPS) di ruang rapat STISIP Mbojo Bima dengan melibatkan 12 Dosen Prodi Ilmu Komunikasi. Kamis (05/03/20).

Ketua Program Studi, Arief Hidayatullah, S.Ikom., M.Si., menyampaikan bahwa Lokakarya sebagai pemantapan bahan ajar yang disampaikan dosen kepada mahasiswa. “Lokakarya sebagai upaya Prodi untuk memastikan materi yang diajarkan Dosen sesuai dengan visi Prodi Ilmu Komunikasi”, tutur beliau di ruang kerjanya.

Lanjut dia, bahan ajar yang disampaikan dosen harus up to date. Dosen harus terus berinovasi sesuai dengan perkembangan revolusi industry 4.0. “Ilmu komunikasi terus berkembang, jadi dosen tidak boleh ketinggalan dengan laju teknologi informasi dan komunikasi”.

Untuk mengimbangi perkembangan revolusi industri 4.0, menurut Arief, Prodi Ilmu Komunikasi mewajibkan dosen untuk menggunakan media pembelajaran yang menggunakan teknologi komunikasi, seperti moodle, google classroom atau blog. “Media pembelajaran menjadi penting dalam penyampaian materi kuliah, karena itu, Saya selalu mendorong teman-teman dosen untuk menggunakan media online dalam pengajaranya,” paparnya.

Selain itu, Prodi Ilmu Komunikasi juga menyajikan mata kuliah yang sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat industri 4.0 sekarang ini. “Kami sudah melakukan revisi kurikulum yang lama, kami sudah memasukan beberapa mata kuliah baru yang relevan dengan dunia industri 4.0, seperti mata kuliah New Media, Literasi Media dan Informasi, Teknologi Informasi Komunikasi, dan beberapa mata kuliah baru lainnya”. pungkasnya. (Jr Indra).

Pos terkait