Reses Dapil III Masa Sidang II Tahun 2020 Serap Aspirasi Masyarakat Kelurahan Ule

Kota Bima, Jefatntb.com – Setelah tadi pagi Reses di kelurahan Melayu, Anggota DPRD Kota Bima Dapil III kembali serap aspirasi masyarakat di kelurahan Ule sore ini bertempat Di lingkungan Mekar Baru RT 14 RW 06. Kamis (20/02/20).

Kegiatan Reses yang dihadiri oleh 5 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dapil III ini disambut baik oleh Lurah Ule beserta perangkat dan masyarakat kelurahan Ule.

Lurah Ule Nursin S.Sos,. dalam sambutannya menyampaikan bahwa anggaran kelurahan yang bisa dipastikan hanya satu pekerjaan fisik yg bisa kita kerjakan, semoga lewat Reses ini ada tambahan item program fisik untuk dikerjakan di kelurahan Ule.

Sementara Pimpinan Rombongan Reses Hi. Angriani memaparkan bahwa ada 10 paket program yang terealisasi untuk kelurahan Ule, diantaranya pembuatan saluran drainase lintas jalan Ule-Kolo, saluran drainase RT 15 , saluran drainase RT 16 dan saluran drainase RT 06, peningkatan jalan menuju kuburan Tolotongga, pembuatan bak penampungan air di lingkungan Kedo, pembuatan Talud lingkungan Tolotongga, peningkatan jalan RT 08 lingkungan Al-Hilal dan penataan kuburan Pelita Tolotongga.

Kami hadir kembali untuk menyerap aspirasi untuk kami perjuangkan di tahun 2021. Ucap Umi Rini sembari membuka acara diskusi dan penyampaian aspirasi oleh masyarakat.

Pada kesempatan diskusi tiga orang perwakilan masyarakat salah satunya Siti Rohana berharap adanya program pengaspalan jalan RT 14 lingkungan Mekar Baru dimana tempat Reses sore ini diagendakan.

Pada kesempatan yang sama Jufrin RW no 6 Mekar Baru mengharapkan adanya bak sampah induk dan kendaraan angkut sampah di wilayah kelurahan Ule lebih khusus di lingkungan Mekar Baru.

Beda halnya dengan Rusmadi Ketua RT 02 lingkungan Tolotongga yang menyampaikan bahwa sungai So Hoja sering meluap di pemukiman diakibatkan dangkalnya sungai.

Khalid Bin Walid memberikan tanggapan bahwa ketikapun anggaran kelurahan tidak bisa sepenuhnya digunakan untuk pembangunan fisik di kelurahan Ule, kami Akan upayakan dengan Dana Aspirasi.

Sementara Syamsuddin menyatakan bahwa kami berlima bekerja secara kolektif dan akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Ule pada sore ini.

Syukri Dahlan juga memberikan pernyataan bahwa usul dan saran pada kesempatan Reses ini akan ditampung dan akan menjadi atensi khusus bagi kami untuk diperjuangkan. “Insya Allah, semoga terealisasi di tahun 2021”, tuturnya. (Jr Indra)

Pos terkait