Bima, Jeratntb.com – Tim Satgas wapada covid 19 Kecamatan Monta yang tergabung dari Pihak medis PKM Monta, Polri-TNI serta dari Pol PP malakukan cek suhu tubuh dan pembagian masker gratis kepeda pera pengguna jalan.

Masker yang dibagikan sebanyak 100 biji dari Puskesmas Monta dan 150 biji bantuan dari salah satu anggota DPRD Provinsi NTB, Abdul Rauf pengusung partai Demokrat.

Kepala Puskesmas Monta Dokter Hj. Wahyuni Mahmud mengatakan kegiatan ini Sebagai trening awal supaya masyarakat tetap harus waspada.”Itu hasil dari rapat bersama kami dengan muspika Kecamatan Monta” Jelas Yuni

Yuni meminta kepada masyarakat agara sadar akan kesehatan dan selalu berdo’a agar Covid-19 cepat berakhir. ” Kalau tidak ada keperluan penting tidak usah keluar rumah” Tegasnya.

Di tempat yang sama Camat Monta Drs. Nurdin menyampaikan ini sebagai upaya memutuskan matarantai Covid-19.

Selain itu Ia menghimbau kepada masyakat supaya mengikuti instruksi pemerintah ” Mengenakan masker bila berada diluar rumah, mencici tangan menggunakan sabun” Jelasnya.

Danramil Monta Mayor Inf Sahruddin juga menyampaikan hal sama agar mengikuti petunjuk dari pemerintah. “Berdiam diri dari rumah, cuci tangan menggunakan sabuh serta hindari tempat-tempat ramai”

Danramil menegaskan, apa bila ada masyararakat yang masih tidak mengikuti anjuran pemerintah maka akan mengambil langkah tegas. ” Sering kami menghimbau serta sosialisasi kapada masyarkat supaya mengikuti ajuran itu” Tegasnya. (Iphul)

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here