Kabupaten Bima, Jeratntb.com – Demi ingin memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan berbagai penyakit-penyakit lain yang akan mewabah di lingkungan masyarakat, seluruh pemuda dan pemudi desa Wora kecamatan Wera Kabupaten Bima menggelar kegiatan bagi-bagi masker gratis untuk masyarakat dan melaksanakan kegiatan bersih-bersih keliling lingkungan desa Wora. Jum’at, 08 Mei 2020.

Bekerja sama dengan segala elemen termasuk pemerintah desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan, Pemuda dan pemudi desa Wora antusias membagi-bagikan ratusan masker secara gratis yang mereka bikin sendiri untuk diberikan kepada masyarakat demi mencegah penularan Virus Corona. Pemuda dan pemudi Wora pun bersama masyarakat bekerja secara gotong royong untuk membersihkan area-area yang dianggap dapat menimbulkan penyakit disekeliling desa Wora.

Raden Hartono, perwakilan dari pemuda Wora kepada tim media Jerat NTB menyampaikan, Kegiatan yang kami selenggarakan ini merupakan bentuk kesadaran kami pemuda dan pemudi Wora akan kesehatan dan kebersihan lingkungan masyarakat, disisi lain dengan berbahayanya wabah Covid-19 ini sangat perlu langkah antisipasi untuk mencegah secara bersama agar kita semua terhindar dari wabah tersebut.

Ditempat yang sama, Abdul Kadir Kepala Desa Wora mengapresiasi aksi sosial yang lakukan oleh pemuda dan pemudi desa Wora, “Kami selaku pemerintah desa Wora cukup bangga dan apresiasi atas sikap dan langkah yang dilakukan oleh pemuda dan pemudi desa kami yang sangat luar biasa memiliki inisiatif dan serta mampu menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini”, ucapnya.

Insya Allah, kami pemerintah desa Wora akan selalu mendukung dan berusaha ikut terlibat langsung dalam kegiatan pemuda dan pemudi yang bermanfaat seperti ini, “Terimakasih banyak kepada anak-anak saya pemuda dan pemudi desa Wora dan juga masyarakat desa”. Tutupnya. (Jr SR)

Mari berbagi artikel ini


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here