337 Mahasiswa STKIP Bima Ikuti Pembekalan

Bima, Jeratntb.com – Sebanyak 337 mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmi Pendidikan (STKIP Bima) mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Auditorium STKIP Bima Sabtu (18/1/20)pagi tadi dengan Tema “Melalui kuliah kerja nyata mandiri terpadu kita wujudkan masyarakat kreatif , Inovatif. Dan Aman” Pembekalan yang dilaksanakan satu hari ini merupakan program wajib bagi mahasiswa STKIP Bima.

Hadir dalam acara pembekalan tersebut Dr. Amran Amir, M.Pd Ketua STKIP Bima, Mukhlis, SE., ME Ketua Panitia KKN STKIP Bima, Ketua Prodik IPS Ekonomi.

Mukhlis, SE., ME Ketua Panitia Kulia kerja nyata (KKN) menyatakan bahwa pada tahun ini ada 337 Mahasiswa KKN yang turun di Kabupaten Bima dan Kota Bima.
“337 mahasiswa KKN STKIP Bima tersebut akan dilepas secara resmi pada hari Senin tanggal 20 yang akan datang ini,” Ungkap Dosen yang akrab dengan semua mahasiswa ini.

Kata Mukhliks, usai melakukan pembekalan para mahasiswa KKN tersebut akan diberikan materi oleh Kepala Dinas Koperindag dan Dukcapil kabupaten Bima den polres Bima Kota sebagai bekal untuk mereka kita turun KKN.

Masing masing mahasiswa KKN ada dosen pembimbingnya,”jaga almamater STKIP adik adik ku sekalian, kemana mana dilokasi KKN harus menggunakan seragam setiap silaturahmi dengan masyarakat harus menggunakan baju seragam KKN nasip STKIP Bima ada ditangan kalian,” Ujar Dosen tetap STKIP Bima ini dihadapan semua mahasiswa STKIP Bima yang melakukan pembekalan.

Masih lanjut dia, semua materi-materi yang sudah diberikan kepada mahasiswa semoga menjadi bekal mahasiswa untuk di terapkan ditempat KKN nya.

“Memetakan permasalahan yang dihadapi oleh warga di desa dan diberikan solusinya itu yang harus dilakukan oleh Mahasiswa,” tutur dia.

Mahasiswa KKN yang turun untuk di Kota Bima 282 orang mahasiswa KKN terdiri dari 15 lokasi terus kabupaten Bima ada 55 orang terdiri dari 3 lokasi.(Jr- Ages)

Pos terkait