Selamat Berkompetisi Untuk Calon Kepala Desa Se-Kabupaten Bima

Mujahid A. Latief, S.H., M.H. :
Hari ini Senin 16 Desember 2019 sebanyak 82 Desa di Kabupaten Bima melaksanakan Pilkades serentak. Ingatlah, bahwa Pilkades bukan hanya tentang ‘suksesi’ dan perebutan kekuasaan, tapi lebih dari itu, Pilkades adalah wujud nyata pelaksanaan kedaulatan rakyat “tingkat lokal”, Pilkades merupakan ajang dan wahana interaksi antar elemen masyarakat desa yang dalam dimensi religius disebut sebagai “silaturrahim”. Silaturrahim dengan segala keutamaan dan kebaikan di dalamnya, bahkan dengannya dapat dilapangkan rezeki dan dipanjangkan umur kita.

Oleh karena itu, marilah kita jadikan Pilkades ini sebagai momentum untuk menyatukan kita semua. Mari ‘berkompetisi’ secara sehat, siap menang dan siap pula menerima kekalahan.

Hemat kata, pergunakanlah hak dan kebebasan untuk memilih dan berpartisipasi, disisi lain jangan lupa tanggung jawab untuk tetap merawat kekeluargaan dan kebersamaan.

Terakhir.. saya ucapkan selamat “berkompetisi” untuk seluruh calon kepala desa, dan bagi masyarakat selamat menggunakan hak pilihnya, semoga Pilkades kali ini melahirkan pemimpin yang amanah dan membawa perubahan yang baik bagi masyarakat Bima.

**

Pos terkait