Gerakan Anti Covid-19, KMN Bima-Makassar Bagi-bagi alat Kebersihan

Bima, Jeratntb.com – Upaya pemerintah mencegah penyebaran Virus corona Covid-19 terus dilakukan, setelah hasil swab Masyarakat Kabupaten Bima 14 orang resmi positiv terjangkit virus corona (C-19) beberapa hari yang lalu, tentu membuat masyarakat panik dan lebih waspada.

Hari ini Kesatuan Mahasiswa Nanga Wera (KMN) Bima-Makassar melakukan pembagian alat kebersihan, hand sanitizer dan melakukan pembagian masker sedikitnya 300 lembar kepada masyarakat desa Nanga Wera kecamatan Wera kabupaten Bima dalam rangka memutus mata rantai  penyebaran covid-19.(28/04/2020).

Ferian ketua KMN Bima-Makassar menyampaikan, misi kemanusiaan ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran pendemi COVID-19 yang saat ini mencemaskan semua masyarakat dunia lebih khusus masyarakat Indonesi.

Untuk itu dia mengajak masyarakat desa untuk selalu memakai masker jika keluar rumah, tetap jaga kesehatan, stay home (di rumah saja), social distancing (jaga jarak), dan jauhi tempat yang bekerumunan agar terhindar dari penyebaran pandemi Covid-19.
     
Senada Abdul Haris Faisal, S.Hut
Senior KMN Bima-Makassar,
menyampaikan apresiasi atas gerakan kemusiaan yang dilakukan oleh junior-juniornya yang terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat guna  memberikan sosialisasi dan edukasi sekaligus bagi-bagi alat kebersihan.

“Semoga masyarakat desa nanga wera selalu menjaga pola hidup sehat, karena perlu kita ketahui bahwa kabupaten Bima merupakan wilayah zona merah,” ujarnya.

Kata dia, tentunya kita semua harus mengikuti himbauan pemerintah agar penyebaran pendemi ini dapat kita musnahkan di muka bumi ini.(jr.Sidon)

Pos terkait